Jadwal Kegitan Anak Yang Padat

Musim sekolah telah dimulai. Tahun ini anaku yang pertama mulai masuk Sekolah Dasar (SD) dan anak yang kedua masuk Taman Kanak- Kanak (TK). Itu artinya mereka sudah harus membiasakan diri disiplin dengan waktu. 

Jika sebelumnya tidak ada masalah ketika mereka aktif dibeberapa les, namun setelah masuk ke jenjang pendidikan formal ini waktu pun jadi semakin terbatas. Pagi hingga sore hari jadwal mereka menjadi padat hingga waktu untuk istirahat dan bermain pun semakin berkurang. 

Pada usia mereka saat ini tidak seharusnya waktu yang mereka gunakan penuh untuk belajar. Mereka butuh untuk main dan istirahat. Ada beberapa kegiatan les yang terpaksa akhirnya kami cacel. Kami harus membagi waktu antara belajar, bermain dan istirahat.

Sebagai orang tua kadang dilema. Tapi kami harus cerdas membagi waktu. Kadang waktu bermain kami sisipkan diantara jam-jam padat mereka. Saat pulang dari sekolah atau les itulah saat terbaik mereka untuk bermain dan dilanjutkan istirahat dirumah atau bisa juga bermain dan beristirahat langsung kerumah. Tapi sebaiknya tetap melihat kondisi anak pada saat itu.
Jadwal Kegitan Anak Yang Padat Jadwal Kegitan Anak Yang Padat Reviewed by Suheri on Friday, August 15, 2014 Rating: 5

1 comment:

Top Category 1

Powered by Blogger.