Kewajiban & Kebiasaan Pengusaha Muslim

Berikut beberapa kewajiban serta kebiasaan pengusaha muslim yang saya ambil dari broadcast grup BBM anggota IPMI :
  1. Wajib shalat tepat waktu 10 menit sebelum adzan sudah ada di masjid. Untuk laki-laki ambil shaf paling depan, karen itu shaf nya para malaikat.
  2. Selalu mengerjakan shalat tahiyatul masjid dan berdzikir sebelum adzan berkumandang.
  3. Selalu istiqomah tahajud, duha 12 rakaat, shalat tobat, hajat dan shalat fajar, puasa senin kamis atau puasa daud, atau puasa setiap tgl 13,14,15 bulan hijriah.
  4. Bersedekah pol polan tiap dapat rezeki potong zakat 2,5 persen sisa 50 persen langsung disedekahkan, bagi-bagi sedekah salah satunya ke ortu, ingat ortu engak akan pernah minta, tapi kalau dikasih mau banget :)
  5. Belajar dan latihan setiap 6 jam untuk tidak dosa, tidak maksiat, tidak marah, tidak emosi, tidak ngomongin orang. Latih dalam 40 hari. 
  6. Wajib dalam sehari baca surat Arrahman, Al Mulk, Al Wakiah, Yasin, dan lembar bebas dg terjemahanya.
  7. Wajib silaturahmin min 1 hari 1 kenalan baru atau min bertamu tapi bukan modus.
  8. Selalu perhatian sama ortunya dari doakan, telepon setiap 3 hari, min sebulan, 2 bulan datang ke rumahnya. Kalau jauh, bw makanan sering trasfer 2 minggu sekali. Sering tanya sudah makan atau belum tanya keadaan sakit tidak.
  9. Rajin baca dzikir harian, shalawatan, dan perbanyak istigfaar. "Surat Al Anfal ayat 33" : kami tidak akan menurunkan azab bencana selama mereka masih beristigfar.
  10. Selalu silaturahmi dan berzikir "Surat 55 ayat 60": Petir menyambar kafir dan mukmin, tetapi petir tidak akan menyambar orang yg sedang berzikir dan senantiasa berbuat baik.
  11. Perbanyak bersyukur,dan wajib lulus ujian. 
Semoga bermanfaat. Aamiin.
Kewajiban & Kebiasaan Pengusaha Muslim Kewajiban & Kebiasaan Pengusaha Muslim Reviewed by Suheri on Saturday, March 21, 2015 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.