Kangmas Diajeng Cilik Kota Blitar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengadakan Pemilihan Kangmas Diajeng Cilik Kota Blitar 2017. Lomba ini diperuntukan untuk anak-anak kelas 4-6 Sekolah Dasar. Selain persyaratan tersebut, ada beberapa persyaratan lain yang menjadi kriteria untuk bisa ikut audisi Kangmas Diajeng Cilik.

Nares mengambil kesempatan ini dengan mendaftar sebagai peserta Diajeng Cilik mewakili sekolahnya SDI Kardina Massa. Ada beberapa tahapan seleksi agar bisa lolos ke Grand Final. Kemampuan yang harus disiapkan oleh peserta agar bisa lolos seleksi meliputi wawancara, talent dan stage.


Waktu yang sangat singkat harus dimanfaatkan dengan baik. Persiapan awal dimulai dari pengenalan tempat-tempat wisata di Kota Blitar, pemilihan talent yang akan ditampilkan, belajar public speeking, menyiapkan busana sampai pembentukan tim work.

Persaingannya cukup ketat. Total dari pendaftar 115 anak akan diambil 10 anak untuk menjadi finalis Diajeng cilik dan 10 anak untuk menjadi finalis Kangmas. Bakat-bakat yang ditampilkan oleh masing-masing peserta sungguh luar biasa. Pengumuman peserta yang lolos diumumkan di Papan Pengumuman Dinas Pariwisata Kota Blitar, dan nama Dzakirah Puteri Nareswari masuk urutan 3 besar. Narest melaju ke Grand Final.


Persiapan dikebut lagi karena hanya punya waktu 3 hari sebelum acara Grand Final. Kali ini tidak hanya menyiapkan materi-materi lomba, namun dukungan vote di Instagram dan SMS juga perlu digenjot agar memperoleh voting terbanyak untuk menjadi finalis favorit. 

Malam Grand Final Kangmas dan Diajeng Cilik Kota Blitar diselenggarakan pada tanggal 23 September 2017 di Graha Patria Kota Blitar. Detik-detik mendebarkan adalah saat sesi menjawab pertanyaan. Mental dan pengetahuan dari para finalis betul-betul diuji pada sessi ini. Semua pendukung sangat tegang, menanti jagoannya maju menjawab pertanyaan dewan juri. Doa tidak henti-hentinya dipanjatkan agar Narest diberi kekuatan mental dan kelancaran saat menjawab. Sempat terburu-buru saat menjawab, namun akhirnya Narest dapat menjawab pertanyaan dengan sangat baik dan gamblang. Semua pendukung bersorak-sorai, lega rasanya..


Malam menunjukan pukul 21:30 seluruh finalis berjejer diatas panggung untuk menanti pembacaan pengumuman. Satu persatu nama-nama pemenang dibacakan dan kembali nama Dzakirah Puteri Nareswari disebut menjadi Wakil II Diajeng Cilik Kota Blitar 2017. Wow.. prestasi yang luar biasa. Usaha dan doa akhirnya dikabulkan Allah SWT. Pencapaian yang diluar dugaan kami semua. Alhamdulillah.

Berikut nama-nama pemenang Kangmas Diajeng Cilik Kota Blitar tahun 2017 :
Kangmas Cilik : Galang Fernando Lalu Wuda - SDN Sentul 3 Kota Blitar
Diajeng Cilik : Clarisa Rahmawati Mutia - SDN Sananwetan 3 Kota Blitar
Wakil 1 Kangmas Cilik : Rafael Eka Sabatino - SD Laboratorium UM Kota Blitar
Wakil 1 Diajeng Cilik : Aurea Shifra Zahra Sinatrya - MI Perwanida Kota Blitar
Wakil 2 Kangmas Cilik : Eriel Faday Ganendra - SDI Kardina Massa Kota Blitar
Wakil 2 Diajeng Cilik : Dzakirah Puteri Nareswari - SDI Kardina Massa Kota Blitar


Kangmas Cilik Intelegensia : Panji Nugroho Adi Wiyono - SD Laboratorium UM Kota Blitar
Diajeng Cilik Intelegensia : Elsafa Iza Alivia - SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar
Kangmas Cilik Favorit : Rivana Bagus Oka - SDN Sananwetan 1 Kota Blitar
Diajeng Cilik Favorit : Juneo Vega Putri Reagan - SD Laboratorium UM Kota Blitar
Kangmas Cilik Berbakat : Laurensius Farel Wahyu Saputra - SDK Yos Sudarso Kota Blitar
Diajeng Cilik Berbakat : Pawestri Luhur Budi Astuti - SDI Kardina Massa Kota Blitar




Kangmas Diajeng Cilik Kota Blitar Kangmas Diajeng Cilik Kota Blitar Reviewed by Suheri on Monday, October 02, 2017 Rating: 5

2 comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.