Tantangan Pelayanan Teknik


Sudah 7 tahun CREDO melaksanakan project Pelayanan Tekniknya PLN dan 6 tahun gw terjun di dalamnya. Dari tahun ke tahun Pelayanan Teknik sama saja isi dan permasalahannya. Kenapa tidak semakin sempurna, makin kesini makin tidak karu-karuan. Kami berusaha memberikan yang terbaik dan terus berinovasi mencari sesuatu yang lebih baik. Tidak ada pembeda apalagi penghargaan untuk vendor yang benar-benar mengabdi dan vendor yang hanya ingin menang tender saja.

Yang menjadikan kami tetap konsisten membawa Pelayanan Teknik kearah Layanan Prima adalah tanggung jawab terhadap pemberi pekerjaan dan rekan-rekan pelaksana dilapangan. Rasanya kasihan jika mereka sebagai ujung tombak harus dikorbankan karena kebijakan yang tidak memihak. Perbaikan managemen, modifikasasi system, standarisasi layanan dan membangun komunikasi yang baik merupakan langkah-langkah yang kami capai untuk mewujudkan system Pelayanan Teknik yang prima itu.

Standarisasi itu dibangun atas dasar pengalaman dan sebuah harapan. 

Tujuh tahun di Pelayanan Teknik kami selalu dikalahkan oleh kebijak-kebijakan spontan. Perang harga saat auction dan ketidakkonsistenan pengawas pekerjaan menjadi virus pelemah pelayanan teknik oleh vendor. Ciptakan system persaingan yang sehat maka hukum alam akan sendirinya berjalan. Jangan lemahkan vendor-vendor yang mempunyai visi. Kekonsistenan pengawas dan komunikasi yang baik dengan vendor adalah sebaik-baiknya kunci penyelesaian setiap permasalahan di Pelayanan Teknik.

Tahun ini kami memulai proses pembangunan system pelayanan teknik di sebuah Rayon baru yang akan memulai pelaksanaan Pelayanan Teknik untuk pertama kalinya. Kendalanya tidak sedikit dan kami harus segera mencari solusinya. Faktor utama dalam pelayanan teknik adalah SDM dan ditempat ini SDM yang kami miliki masih jauh dari standar. Satu tahun waktu yang diberikan untuk membangun dan membina SDM Pelayanan Teknik. Waktunya tidak cukup untuk orientasi prestasi tapi ini adalah tantangan kami dan harapnya periode itu terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya. Amiin.

Tantangan Pelayanan Teknik Tantangan Pelayanan Teknik Reviewed by Suheri on Friday, January 25, 2013 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.