Behind the Scene Yantek Ngunut (2012)

Tahun 2012 Pelayanan Teknik yang divendori oleh PT. CREDO INDOELEKTRA kembali mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Lomba Pelayanan Teknik tingkat Nasional. Setelah tahun 2011 mengirimkan Yantek PLN UPJ Blitar, kini giliran PLN Rayon Ngunut untuk mencoba bersaing dengan Yantek dari PLN rayon lain. 

Program unggulan yang coba ditonjolkan untuk tahun ini diantaranya adalah pemusatan pelaksanaan diklat yantek yang coba dirintis dan menjadi program percontohan untuk rayon-rayon lain di Jawa Timur atau malah ditingkat nasional. 

Ide pembentukan Diklat yang dinamakan Akademi Pelayanan Teknik ini awalnya cukup sederhana, PLN Rayon Ngunut memiliki lahan kosong yang cukup luas. Saya khawatir jika ini tidak dimanfaatkan akan sangat mengganggu proses penilaian nanti. Karena kawasannya sangat tidak terurus. Penuh rumput, sisa material bekas berserakan dan instalasi penerangan yang cukup mengganggu.


Saat itu saya sempat mengusulkan beberapa alternatif, lahan ini bisa kita sulap jadi kawasan agroelectricity atau Camp Pelatihan. Nampaknya untuk pilihan pertama bisa saja karena dilokasi tersebut sudah ada beberapa tanaman buah-buahan tapi kalau ditinjau lagi dengan tema perlombaan nampaknya kurang pas. Akhirnya Camp Pelatihan yang akan dicoba dibangun pada kawasan tersebut.

Untuk melengkapi materi lomba, pembuatan video dokumenter sepertinya menjadi materi wajib untuk ditunjukan ke tim juri. Videonya ini fungsinya sebagai ilustrasi yang menggambarkan proses keseharian Pelayanan Teknik. Berikut beberapa dokumentasi saat pengambilan gambar video tersebut :


Behind the Scene Yantek Ngunut (2012) Behind the Scene Yantek Ngunut (2012) Reviewed by Suheri on Saturday, May 18, 2013 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.