Extra Time Yantek 2013

PLN akhirnya memberikan extra time 2 bulan untuk Pekerjaan Pelayanan Teknik yang seharusnya berakhir bulan Oktober 2013. Keterlambatan tender Pelayanan Teknik menjadi penyebab ditambahnya durasi kontrak pekerjaan ini. Hal yang demikian sebenarnya sudah pernah saya bahas pada tulisan Apa Kabar Yantek 2014?.

Extra Time memberikan efek ketidakpastian dan serba tanggung untuk vendor dan PLN itu sendiri. Waktu adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh PLN saat ini.  Andai saja situasi politik terutama yang berkaitan dengan kebijakan tenaga kerja itu telah menemui titik terang, mungkin PLN ingin segera mentenderkan YANTEK yang telah memasuki masa injury time ini.

Seperti diketahui, Demo Buruh yang menuntut penghapusan sistem Outsourcing serta penetapan UMK sesuai KHL (Kebutuhan Hidup Layak) pecah pada bulan Oktober. Namun Pemerintah tetap tidak bergeming dan UMK ditetapkan jauh dari tuntutan Buruh.

Perpanjangan kontrak yang hanya dua bulan, mau tidak mau tetap harus dilaksanakan. Pelayanan gangguan tidak mungkin berhenti ditengah jalan. Beberapa vendor YANTEK berupaya memahami situasi dan berpikir positif terhadap PLN walau dalam situasi yang kurang menguntungkan. Perpanjangan waktu yang hanya dua bulan ini harus bisa dimanfaatkan oleh PLN sebaik mungkin, jika Pelayanan Teknik 2014 memang diplot mulai bulan Januari. Setidaknya tender sudah harus dimulai bulan Nopember 2013 ini.

Extra Time Yantek 2013 Extra Time Yantek 2013 Reviewed by Suheri on Saturday, November 09, 2013 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.