Objek Wisata di Kota Blitar

1. MAKAM BUNG KARNO



Makam ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama peziarah yang ingin berdoa di makam Bung Karno. Lokasinya ada di Desa Bendogerit, dari kota Blitar berjarak sekitar 3 Km. Makam yang unik dan di bangun dengan arsitektur joglo jawa yang artistik. Di makam ini juga terdapat museun dan perpustakaan yang menyimpan banyak koleksi dari Bung Karno di zaman dulu.

2. ISTANA GEBANG

Istana Gebang dulunya adalah rumah bung karno saat kecil. Jaraknya sekitar 2 Km dari Makam bung Karno, anda bisa sampai ke istana ini dengan menaiki becak. Di tempat ini anda bisa melihat rumah bersejarah. Tidak hanya itu anda juga bisa melihat para seniman berekspresi di balai kesenian.


3. KEBON ROJO

Taman Wisata Kebonrejo ini berada di pusat kota Blitar. Tempat rekreasi di Blitar ini selalu ramai akan pengunjung karena tempatnya yang cantik dan nyaman. Tempat piknik di Blitar ini juga sering di gunakan sebagai sarana di adakannya perlombaan anak-anak. Di kebon rojo ini anda bisa menyantap jajanan beraneka ragam. Cocok buat anda yang suka wisata kuliner di Blitar. Tempat yang tepat untuk destinasi liburan anda dan keluarga.


4. AGRO WISATA BELIMBING KARANG SARI


Wisata ini berada di Desa Karangsari, Kec Sukorejo, Blitar. Tempat edukasi di Blitar ini adalah tempat budidaya belimbing jenis filipina dan Bangkok. Anda bisa memetik buah belimbing untuk di bawa pulang. Anda juga bisa membeli oleh-oleh makanan olahan dari buah belimbing. Seperti manisan,sirup,selai, keripik, dodol dan yang lainnya.

5. MONUMEN PERJUANGAN PETA


Monumen ini adalah tempat hunting di Blitar yang tepat untuk liburan anda jika anda suka wisata sejarah. Karena Monumen Peta ini sangat mempunyai sejarah yang besar bagi sejarah pasukan Peta pada masa penjajahan Jepang. Di bangun guna menghormati dan mengenang para pahlawan Peta ini. Lokasi monumen ini berada di Desa Bendogerit, Kec Sananwetan. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari makam Ir. Soekarno di Blitar.

6. ALOON-ALOON BLITAR


Lokasinya yang berada dipusat kota Blitar sangat strategis jika tempat ini dijadikan tempat kumpul sementara sebelum dan sesudah anda berjalan-jalan di kota Blitar. Di sisi utara alun-alun tersedia kuliner tradisional yang bisa anda coba. Ada es plered yang begitu khas, aneka rebusan jagung, rujak buah, bakso serta jajanan lainnya. Kuliner sekitaran alun-alun buka setiap hari.

7. TAMAN PECUT


Disisi selatan alun-alun tepatnya di seberang jalan ada ikon wisata baru dari kota Blitar yakni taman pecut yang menghadirkan air mancur yang menari-nari mengikuti irama lagu yang diputar. Show air mancur ini biasanya mulai dioperasikan pada malam hari setiap weekend tiba.

8. SUMBERUDEL WATERPARK


Wisata air ini adalah waterpark terbesar di karesidenan Kediri, tempat wisata air di Blitar ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Fasilitas waterpark yang baik membuat waterpark ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Jadi jangan sampai anda melewatkan wisata yang satu ini. Karena sayang sekali jika liburan anda di Kota Blitar tanpa mengunjungi waterpark ini.



Sumber :
Pengembangan dari http://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-blitar/
Gambar diambil dari google.com

Objek Wisata di Kota Blitar Objek Wisata di Kota Blitar Reviewed by Suheri on Sunday, November 05, 2017 Rating: 5

1 comment:

Top Category 1

Powered by Blogger.