Sinopsis : HACHIKO

Ini adalah cerita tentang sebuah kesetiaan. Bukan kesetiaan antara seseorang dengan seseorang namun kesetiaan dari seekor anjing terhadap tuannya yang melebihi kesetiaan dari anjing-anjing pada umumnya. Kisah true story yang diangkat kelayar lebar ini menceritakan tentang kisah kesetiaan dari seekor anjing jantan jenis Akita Inu yang bernama Hachiko (ハチ公).

Adalah profesor Wilson Parker (Richard Gere) yang menemukan seekor anjing kecil di Stasiun Kereta Api Bedridge, Wonsocked, Amerika Serikat, tempat ia biasa pergi bekerja dan pulang dari kerja. Hachiko kemudian dirawat oleh keluarga Parker hingga tumbuh besar. Suatu saat ketika Parker akan berangkat bekerja, tanpa disangka Hachi mengikuti hingga stasiun. Profesor terpaksa keluar dari kereta untuk memulangkan Hachico ke rumah.

Pukul 17.00 saat Parker pulang kerja tak disangka Hachi sudah menunggu didepan stasiun dan sejak saat itu Parker membiarkan Hachico mengantar-jemputnya di stasiun.
 
Sampai pada satu hari, Hachiko tak menemukan kedatangan tuannya di stasiun pada pukul 17.00. Parker Wilson ternyata meninggal karena serangan jantung ketika ia tengah mengajar, sementara  Hachiko sepertinya tak pernah mengerti perihal meninggalnya Parker. Hachi kemudian dirawat oleh anak perempuan Parker, Andy Wilson (Sarah Roemer).

Berulang kali Hachiko kabur dari rumah Andy untuk pergi ke stasiun, berharap ia akan menemukan tuannya kembali. Andy selalu menjemput Hachiko di stasiun hingga pada akhirnya Andy merelakan Hachiko pergi. Hachiko tinggal di stasiun dan pada pukul 17.00, ia akan duduk di bundaran di depan stasiun, menanti kedatangan tuannya. 

Kesetiaan Hachiko bertahan hingga tahun kesepuluh meninggalnya Parker. Sampai akhirnya pada musim dingin tahun ke sepuluh, Hachiko meninggal di bundaran stasiun pada tengah malam.

Kisah yang disajikan dalam Hachiko: A Dog’s Story persis sama dengan kisah aslinya. Di Jepang, sebuah monumen berupa patung untuk mengenang kesetiaan Hachiko didirikan di depan Stasiun Shibuya. Gambar berikut adalah photo Hachiko saat masih hidup dan saat kematiannya. Hachiko begitu dihormati layaknya manusia.


Sinopsis : HACHIKO Sinopsis : HACHIKO Reviewed by Suheri on Monday, August 23, 2010 Rating: 5

4 comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.