Selasa (25/10) kemarin gw mendampingi orang PLN menghadiri undangan presentasi lomba pelayanan teknik dari kantor PLN Pusat. Semua materi dipersiapkan sematang dan seindah mungkin, termasuk pemilihan strategi dan cara penyampaian materi kami tata dengan baik.
Data yang kami punya layak untuk ditampilkan tanpa harus menutupi bahkan menghilangkan bagian yang dapat mengurangi point penilaian. Satu-satu.nya yang masih mengganjal saat itu (latihan) adalah presenter yang masih belum terbiasa berbicara dengan data. Body language, artikulasi dan pendeskripsian data masih banyak yang harus diperbaiki.
Upaya yang sangat keras itu akhirnya membuahkan hasil. Tanpa cela seperti waktu latihan, Pak Gun sangat lancar mempresentasikan slide demi slide. Kinerja pelayanan teknik kami urai mulai A sampai Z. Namun apa yang terjadi selanjutnya, sungguh na'as buat kami, satu dari tujuh tim penilai mencecar dengan pertanyaan-pertanyaan diluar dugaan kami.
1. Berapa tingkat kepuasan pelanggan anda?
2. Promosi apa yang anda lakukan untuk menarik pelanggan?
3. Apakah di unit mobil gangguan anda menggunakan GPS Vehicle Tracking?
Kami semua melongo dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Melongo bukannya kami tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu tapi apa yang ditanyaakan diluar pemahaman kami menerjemahkan lingkup lomba yang kami ikuti, Pelayanan Teknik bukan Marketing.
Hari ini (27/10) adalah pengumuman lomba. Apapun hasilnya akan kami terima dengan lapang dada, kami berserta tim Pelayanan Teknik UPJ Blitar-APJ Kediri berjuang bukan untuk piala tapi sejak awal kami telah bertekad menemukan kekurangan kami, lalu memperbaikinya dikemudian hari.
Tetap semangat kawan dan terus "Melayani Tanpa Henti"
Tetap semangat kawan dan terus "Melayani Tanpa Henti"
Thanks to :
1. Bpk. Ardiansyah
2. Bpk. Ustriadi
3. Bpk. Gunawan
4. Kang Aep
5. dan Seluruh Tim Yantek UPJ Blitar - APJ Kediri
Catatan Lomba Nasional HLN-66
Reviewed by Suheri
on
Thursday, October 27, 2011
Rating:
No comments: