Drama tentang tender Pelayanan Teknik untuk sebagian Area di Jawa Timur telah dilalui. Tidak hanya vendor lokal yang turut serta, vendor luar Jatim juga ikut meramaikan kompetisi ini. Banyaknya vendor luar Jatim yang masuk merupakan konsekuensi tersendiri bagi vendor lokal. Ini tender terbuka, siapa pun harus siap berkompetisi.
Banting-bantingan harga menjadi hal yang biasa. Alasannya cukup beragam, ada karena prestise, hasrat tinggi untuk menang atau pun karena alasan mempertahankan daerahnya. Tetapi tidak sedikit pula vendor yang tidak mau memaksakan diri. Mereka tetap berhitung, karena pekerjaan Pelayanan Teknik ini pekerjaan yang tidak mudah. Penuh resiko dan permasalahan yang cukup beragam.
Satu hal yang perlu digaris-bawahi disini bahwa kemenangan atas tender tersebut barulah cerita pembuka. Kisah yang sesungguhnya ada setelah fase tersebut. Jangan heran jika nanti bakal ada drama yang lebih seruh lagi dari sekedar drama perang harga.
Saatnya nanti kita akan bisa menilai mana vendor yang hanya sekedar menang dan mana vendor yang benar-benar berorientasi kerja. Pihak user dalam hal ini adalah PLN harus bisa memanfaatkan situasi ini agar kompetisi kerja yang positif bisa terwujud. Jangan sampai vendor yang penuh dedikasi diperlakukan sama dengan vendor yang tidak memiliki visi kerja.
"CREDO for Excellent Services"
"CREDO for Excellent Services"
Setelah Menang, Lalu Apa?
Reviewed by Suheri
on
Friday, December 27, 2013
Rating:
No comments: