Tips Jogging di Kota Blitar

Anda tinggal di Kota Blitar? punya hobi jogging? tapi bingung mau jogging dimana? Tenang, sebentar lagi hobbi anda akan tersalurkan. 

Mencari lokasi jogging di kota Blitar yang nyaman plus bebas polusi asap kendaraan memang rada-rada susah. Kita dituntut pandai menyiasati hal tersebut agar mendapatkan lokasi jogging yang sesuai harapan. Dikalangan masyarakat Blitar, jogging umumnya dilakukan pada Minggu pagi disekitaran Alun-alun. 

Suasana yang segar, hijau dan bersih seketika akan berubah saat alun-alun kota mulai dijejali oleh berbagai aktifitas minggu pagi, mulai yang datang untuk berolahraga, bermain, kumpul komunitas, berjualan sampai yang hanya sekedar cuci mata. Kondisi tersebut akan bertambah-tambah saat sepeda motor yang tidak mau kalah untuk lari pagi. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips yang saya sarankan untuk anda :

Ganti hari selain hari Minggu
Jika hal ini terjadi, tips dari saya, jangan paksakan anda untuk jogging pada hari Minggu. Ganti jogging anda pada hari lain selain minggu. Jogging tidak membutuhkan waktu yang lama, 30 menit adalah waktu yang ideal untuk jogging. Jadi jogging pada hari kerja saya rasa tidak ada masalah. Jogging diluar hari Minggu juga memberikan kesempatan anda untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada.

Bawa kendaraan tidak masalah
Jika lokasi anda ke alun-alun cukup jauh, tidak ada masalah kalau harus membawa sepeda motor. Anda bebas memarkir sepeda motor dimana saja tanpa dipungut bea parkir liar seharga Rp 3.000

Pilih jam jogging anda
Selain hari Minggu, alun-alun bisa anda gunakan sesuka hati sampai dengan siang hari. Tetapi saya tetap menyarankan anda untuk jogging mulai pukul 05:00 sampai 09:00 WIB.

Hindari hari besar dan agenda Pemkot Blitar
Alun-alun selain sebagai salah satu area publik, juga digunakan oleh Pemerintah Kota untuk agenda tertentu seperti upacara, bazar atau kegiatan lainnya.

Tips Jogging di Kota Blitar Tips Jogging di Kota Blitar Reviewed by Suheri on Sunday, December 08, 2013 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.