Sosialisasi YANTEK ZONA II Mataram

Bulan Juli 2014 adalah pertama kalinya Pelayanan Teknik diterapkan di PT. PLN (Persero) Rayon Selong dan Rayon Praya. Kedua rayon tersebut masuk Zona II bersama Rayon Pringgabaya yang sudah menjalankan program pelayanan teknik sebelumnya.

Pada tanggal 14 dan 15 Juli 2014 kemarin, saya bersama Direktur PT. CUMP melakukan sosialisasi pelaksanaan Pelayanan Teknik kepada calon petugas yantek di Rayon Selong dan Praya. Kami merasa perlu untuk menyampaikan sosialisasi ini sehingga nantinya petugas akan lebih paham apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya kelak.

Setiap petugas mempunyai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sesuai jabatannya. Tapi disini kami lebih menekankan bahwa Pelayanan Teknik adalah kerja tim. Kita tidak tahu gangguan listrik yang terjadi bisa saja tidak ada atau bahkan sangat banyak. Gangguan yang banyak/besar tidak mungkin dapat ditangani hanya oleh petugas yang piket saat itu saja tetapi kadang perlu bantuan dari yang lain.

Petugas pelayanan teknik memang bukan karyawan PLN tetapi konsep Pelayanan Teknik sekarang sudah sangat baik dibanding tahun-tahun sebelumnya terutama perbaikan masalah hak pekerja. Adanya dana pensiun bagi karyawan diharapkan dapat menambah kesejahteraan karyawan ketika memasuki masa pensiun kelak. Dalam hal ini vendor pelaksana diwajibkan mendaftarkan karyawannya untuk ikut program dana pensiun pada Bank atau Lembaga Ansuransi yang memiliki program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) dan wajib diteruskan oleh vendor baru apabila vendor sebelumnya tidak lagi memenangkan tender berikutnya.



Sosialisasi YANTEK ZONA II Mataram Sosialisasi YANTEK ZONA II Mataram Reviewed by Suheri on Sunday, July 20, 2014 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.