Cara Mendapatkan Instagram Acces Token

Ketika kita ingin menggunakan fitur Instagram atau menghubungkan instagram kita ke aplikasi buatan kita, baik aplikasi mobile atua web kita harus memiliki API key Instagram. Dalam hal ini kita perlu key nya bernama Access Code Instagram. Caranya :

Pertama anda harus mempunyai akun Instagram, lalu buka link  https://www.instagram.com/developer/
Log in dengan akun Instagram anda lalu pilih Register Your Application


Isi dengan nama aplikasi bebas sesuai kemauan anda, dengan direct URL adalah link website bebas, tidak harus website milik anda. Pada setting pengaturan Security jangan lupa pada pilihan Disable Implicit OAuth centangnya dihilangkan (uncheck).


Isi Captcha sesuai yang ada pada gambar lalu klik tombol Register. Kemudian akan muncul tampilan CLIENT INFO seperti gambar berikut :


Buka new tab di browser anda lalu ketik URL 

Lalu ganti CLIENT-ID sesuai dengan CLIENT ID yang ada di CLINENT INFO diatas. Sedangkan REDIRECT-URL diisi sesuai dengan alamat URL saat mengisi kolom Register new Client ID kolom valid redirect URLs

Hasilnya akan langsung ter redirect ke URL yang anda masukkan dan di linknya anda akan mendapatkan access code (saya hitamkan karena access code adalah rahasia dan unik bagi setiap user). Access Code ini yang nanti dipakai untuk menghubungkan akun Instagram kita dengan aplikasi buatan kita.



Cara Mendapatkan Instagram Acces Token Cara Mendapatkan Instagram Acces Token Reviewed by Suheri on Sunday, November 12, 2017 Rating: 5

2 comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.