Bukan Reuni Tapi Ngumpul Bareng

Setiap moment mudik lebaran pikiran pertama yang muncul adalah reuni. Entah itu reuni SD, SMP atau SMA. Pas mudik bisa ngumpul selain sama keluarga, juga bisa kumpul dengan teman-teman lama. Temen sekolah, teman satu kampung atau teman setongkrongan dulu.

Ngomongin reuni, entah ini dilingkunganku saja atau beberapa tempat lain juga sama dengan yang aku alami. Reuni dari kapan tahun adalah wacana yang abadi. Temen-temen SDku, SMPku atau SMAku terutama yang seangkatan sangat ingin untuk bereuni. Ini terlihat dari chat yang beredar di grup angkatan. Saban memasuki bulan Romadhan apalagi menjelang lebaran, pertanyaan yang paling sering muncul adalah kapan reuni?

Trus giliran diajak rembukan, satu persatu mulai mbulet. Yang satu pengen gini, yang satu pengen gitu. Sampe ujung-ujungnya ngga ketemu. Kalo liat temen-temen yang lain yang berhasil mengadakan reuni, apalagi reuninya akbar, terus terang nganan. Kok bisa ya mereka kompak. Angkatanku kenapa ngga sekompak mereka.

Sampai pada tingkat kebosanan, setiap ada yang melemparkan wacana reuni langsung tak bantah. Ngga ada reuni-reunian. Kalo mau ngumpul ya hayu, kapan dan dimana?

Kumpul bareng temen-temen pada akhirnya ya itu-itu aja orangnya. Bisa ngumpulin banyak temen adalah anugerah, ngumpulnya cuma dikitan ya tetep anugerah. Tetap disyukuri dan seenggaknya bukan jadi wacana lagi kan bro.




Bukan Reuni Tapi Ngumpul Bareng Bukan Reuni Tapi Ngumpul Bareng Reviewed by Suheri on Monday, May 01, 2023 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.