Water Crisis

Sejak satu minggu kemaren air sumur di mess/kantor kayaknya bener2 tlah abis. Ini dibuktikan setelah melalui upaya paksa terhadap mesin pompa untuk nyedot air tapi tetap tidak berhasil. Ga ada air benar2 sangat menyiksa semua makhluk yang ada di mess. Bak mandi kosong, kolam ikan kerontang, baju dan piring kotor numpuk, kantong juga kenapa jadi ikut2an kering yah. Tapi untuk air minum sih slalu olweis.


Sebenernya Mess telah terpasang air PAM sejak dahulu kala tapi gara2 airnya butek alias tak jernih dan bau kaporit makanya sejak itu pula PAM mulai ditinggalkan sedikit demi sedikit dan diganti air sumur. Parahnya air PAM hanya mengalir di waktu malam.


Demi untuk menyesuaikan dengan situasi maka dengan sangat terpaksa keluarga besar mess harus kembali berpaling pada air PAM. Ikhlas ga ikhlas air butek terpaksa buat mandi juga. Hihihi…


Ternyata setelah di evaluasi langkanya air mess membawa hikmah yang luar biasa. Kalo kemarin Gw jarang pulang ke kosan, alhamdulillah skr sering berkunjung ke kamar kos tercinta walo hanya sekedar numpang mandi doank, tidur di kos tetep masih jarang (CTT : air di kosan tidak terkena krisis). Pengaruh tidak adanya air mengakibatkan juga pada ketersediaan air wudlu. Upaya yang bisa dilakukan untuk mencari air wudlu ialah dengan pergi menuju masjid terdekat. Sebelumnya perilaku ini juga jarang dilakukan.


Kalau cerita yang satu ini sepertinya bukan hikmah melainkan akibat turunan dari krisis air. Hari Kamis (20/7) jam 9 Gw baru bangun dari tidur lanjutan Ronde II. Si Boss manggil Gw untuk segera menghadap. Ketika Gw tengok kamar mandi, bak air itu masih tetap kayak kemarin. Tak berair. Beruntung Gw punya keistimewaan tersendiri dari makhluk2 mess lainnya. Kelebihan Gw ialah mandi ga mandi Gw masih tetap kelihatan cakep (Jangan pada protes). Cukup dengan sedikit deodorant spray Gw pergi menghadap boss trus ketemu si itu, ketemu si ini dan berjumpa dengan orang2. Tak seorang pun dari mereka2 yang mencurigaiku. Slamet.


Ga tahan gatel2 jam 13.00 Gw kabur pergi ke kosan. Bukan mandi tapi melanjutkan tidur nyenyakku. Hahahah. Hahahah. Mandi nanti aja sekalian nunggu sore. Hahaha lagi…
Water Crisis Water Crisis Reviewed by Suheri on Friday, July 21, 2006 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.