Welkom Jambi

Masih karena pekerjaan yang membawa gw untuk keliling Nusantara. Kali ini giliran Jambi kota berikutnya yang bakal dituju. Ini adalah perjalanan pertama gw ke kota tersebut. Berangkat dari Blitar tanggal 2 Mei 2012 menggunakan kereta Gajayana. Tiba di Stasiun Gambir pukul keesokan harinya sekitar pukul 06:00 pagi. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan Bis Damri, memakan waktu sekitar 45 menitan.

Masih punya waktu sekitar 2 jam di bandara buat cek-in, sarapan sama mandi coboy :) Penerbangan menggunakan Lion Air Boeing 373-900 dengan nomor penerbangan JT 604 Seat 24 E&F. Tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi tepat pukul 10:00 WIB, langsung menuju PLN Wilayah S2JB Jambi menggunakan Taxi Carteran Rp 50.000.

Sepintas kota Jambi tidak jauh berbeda dengan kota Mataram yang dulu pernah gw kunjungi. Tapi dari segi penataan kota Mataram masih kelihatan lebih rapi dibanding kota ini. Sepanjang perjalanan banyak terlihat ruko-ruko yang mulai termakan usia terutama disekitaran WTC.

Sepertinya Angsa adalah maskot kota Jambi, itu terlihat dengan banyaknya gambar-gambar serta patung sepasang angsa putih. Gw jadi keinget pertandingan Senin dini hari nanti (7/5) MU yang bakal tanding sama Swansea City.

Agenda di Jambi cuma 2 hari 1 malam kemudian langsung balik lagi ke Pulau Jawa pada hari Jum'atnya (4/5). Kepulangan menuju kota Blitar terpaksa harus dipending dulu karena ngga kebagian tiket. Weeks end benar-benar telah meludeskan tiket kereta tujuan Malang, Surabaya serta Jogja.

Transit diluar rencana ini akhirnya dimanfaatin untuk main-main ke Tanah Abang. Walhasil acara kulakan pun dimulai. Perjalanan pulang akhirnya tiba, naik kereta BIMA jurusan Gambir-Gubeng turun di Stasiun Kertosono.

Powered by Telkomsel BlackBerry®
Welkom Jambi Welkom Jambi Reviewed by Suheri on Saturday, May 05, 2012 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.