Desain Jersey Run Blitar Edisi VIII


IDE PEMBUATAN

Jersey Run Blitar 2024 ini terinspirasi oleh genre Anime Cyberpunk. Apa itu Cyberpunk? Cyberpunk diambil dari kata cyber yang mengacu pada teknologi yang erat hubungannya dengan cyberspace atau dunia maya. Kemudian kata punk mengacu pada orang dan sikap yang dimilikinya sebagai bagian dari gerakan kehidupan kelas bawah (kreativv.com). Coba melawan dari sisi lain dari kemajuan teknologi atau dengan kata lain gerakan ini merupakan representasi akan ketimpangan yang terjadi antara low life (kehidupan kelas bawah) dengan kecanggihan teknologi (futuristik).

Sumber : aesthetics.fandom.com
Karakteristik cyberpunk divisualkan menggunakan latar sudut-sudut perkotaan dengan gedung-gedung tinggi. Penggambaran yang banyak mengambil sisi gelap kota di malam hari. Dengan cahaya neon yang berwarna ungu-biru-hijau mendominasi seakan-akan ingin menunjukan ironi distopia dari kehidupan.

Gerakan Cyberpunk ini merambah ke industri kreatif seperti game, film, fotografi, desain graphis juga fashion. Di dunia fashion, model baju gerakan ini mempunyai ciri khas yang super canggih. Mulai dari penggunaan seperti gas mask, kacamata untuk spying, belt untuk senjata dan segala sesuatu yang bersifat futuristik (kumparan.com).


Genre Cyberpunk ini menginspirasi pembuatan desain jersey Run Blitar 2024. Walau tidak sepenuhnya bergaya Cyberpunk tapi ada beberapa elemen jersey dengan gaya tersebut.

KENAPA PAKAI TULISAN JEPANG?

Budaya Jepang sangat identik dengan genre Cyberpunk. Begitu pula dengan anime yang menjadi ciri khas dari negara yang paling sibuk di dunia ini. Jepang dipandang sebagai kekuatan teknologi. Kota-kota seperti Tokyo telah menginspirasi bentuk penggambaran kota masa depan dari teknologi yang disajikan dalam latar distopia.


Untuk penggambaran style jepang ini, tulisan Run Blitar dan slogan "menginspirasi" pada jersey menggunakan aksara jepang (semoga translatenya ngga keliru ya :)

APA BAHAN YANG DIGUNAKAN?

Jersey Premium Ultralight menjadi pilihan kenyamanan bahan yang belum tergantikan. Seperti jersey-jersey Run Blitar sebelumnya tahun ini tetap menggunakan bahan tersebut. Bahan ini cukup ringan dipakai, lembut, cepat kering dan tidak bau. Sehingga cocok digunakan untuk aktifitas olahraga seperti lari.

Resiko pemilihan bahan premium berdampak pada harga yang ditawarkan. Sebagian orang menganggap jersey-jersey Run Blitar kenapa mahal-mahal? Tidak lain karena bahan yang digunakan kualitasnya setara Adidas dengan spesifikasi seperti disebutkan diatas. Harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan.


APAKAH JERSEY INI DIJUAL UNTUK UMUM?

Jersey ini dijual untuk umum dengan sistem PO. Butuh beberapa waktu untuk proses produksi sampai jersey tiba ke alamat pemesan. Jersey akan mulai diproduksi setelah lebaran. Efek reduksi dan grafis bisa saja warna pada mockup tidak sama 100% dengan hasil produksi.



Desain Jersey Run Blitar Edisi VIII Desain Jersey Run Blitar Edisi VIII Reviewed by Suheri on Sunday, April 07, 2024 Rating: 5

No comments:

Top Category 1

Powered by Blogger.